25 logo yang membuat kita gagal persepsi
Page 2 of 2 • Share
Page 2 of 2 • 1, 2
- vectorNewbie
First topic message reminder :
Mengapa desain logo itu penting?
Tentu saja, dengan begitu banyak peran yang harus dijalankan sebuah logo, proses rancangnya pun sangat kompleks. Klien dan desainer harus bekerja bersama untuk menemukan informasi sedalam-dalamnya baik secara internal, maupun eksternal. Secara internal, mereka harus menggali filosofi, visi, misi, tujuan dan karakter perusahaan, mengamati fitur produk dan manfaatnya, serta memahami pola pikir semua pihak yang terlibat dalam perusahaan
Sementara itu, dari sisi eksternal, mereka pun perlu mencari tahu apa yang target audiens pikirkan akan produk kamu, dibandingkan dengan produk pesaing kamu. Persepsi mereka sangat penting, karena sangat-sangat sulit untuk mengubah pola pikir seseorang. Jadi, desain logo lah yang seharusnya menyesuaikan dengan persepsi dan harapan target audiens, bukan sebaliknya
Nah, berikut ini adalah 25 logo yang tidak mementingkan persepsi audiens dan akhirnya jadi bahan guyonan semata
gimana menurut kalian, bra?
sekian postingan dari gue, semoga menghibur. jangan lupa komen
Source 1
Source 2
Mengapa desain logo itu penting?
- Menjadi tanda pengenal yang khas akan sebuah perusahaan atau merek (terutama jika perusahaan memiliki nama yang umum atau cenderung sulit diingat)
- Menjadi atribut yang menyampaikan kepribadian, karakter atau sikap perusahaan
- Merangkul para pemangku jabatan dengan membangun perasaan akrab dan saling percaya
- Menandakan kualitas & kepuasan
Tentu saja, dengan begitu banyak peran yang harus dijalankan sebuah logo, proses rancangnya pun sangat kompleks. Klien dan desainer harus bekerja bersama untuk menemukan informasi sedalam-dalamnya baik secara internal, maupun eksternal. Secara internal, mereka harus menggali filosofi, visi, misi, tujuan dan karakter perusahaan, mengamati fitur produk dan manfaatnya, serta memahami pola pikir semua pihak yang terlibat dalam perusahaan
Sementara itu, dari sisi eksternal, mereka pun perlu mencari tahu apa yang target audiens pikirkan akan produk kamu, dibandingkan dengan produk pesaing kamu. Persepsi mereka sangat penting, karena sangat-sangat sulit untuk mengubah pola pikir seseorang. Jadi, desain logo lah yang seharusnya menyesuaikan dengan persepsi dan harapan target audiens, bukan sebaliknya
Nah, berikut ini adalah 25 logo yang tidak mementingkan persepsi audiens dan akhirnya jadi bahan guyonan semata
25. Bureau of Health Promotion, Taiwan
24. Encebe Meat Products
23. SafePlace
22. Pepsi
21. London Olympics 2012
20. Clinica Dental
19. The Field Center for Children’s Policy, Practice & Research
18. Kostelecke Uzeniny Sausages
17. HASC Center
16. Mont-Sat Antenna
15. Currency Exchange
14. Kids Exchange
13. Kudawara Pharmacy
12. Arlington Paediatric Center
11. A-Style Clothing
10. Catholic Church’s Archdiocesan Youth Commission
9. MegaFlicks
8. Vermont Maple Syrup
7. Deccan Engineering Enterprises
6. Brazilian Institute for Oriental Studies
5. The Computer Doctors
4. Junior Jazz Dance Classes
3. Locum Paper
2. Office of Government Commerce (OGC)
1. Fully Erect Dome Tents
gimana menurut kalian, bra?
sekian postingan dari gue, semoga menghibur. jangan lupa komen
Source 1
Source 2
- xrchmntxNewbie
duh ngakak ga berhenti-berhenti di asrama nih bra
- masjeNewbie
cuman "otak kotor" yg bisa baca tu logo .. wkwkwkwk
- Sponsored content
Page 2 of 2 • 1, 2
Similar topics
Create an account or log in to leave a reply
You need to be a member in order to leave a reply.
Page 2 of 2
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum
|
|